Perhatikan Nutrisi Dewasa Untuk Mencegah Kepikunan

Posted on

Makanan yang kita konsumsi setiap hari memberikan dampak terhadap kesehatan tubuh kita. Sebagai manusia, kita diharuskan untuk selalu selektif dalam memilih makanan supaya kesehatan tubuh kita tetap terjaga. Seperti kita ketahui, jika manusia menerapkan pola hidup sehat maka ia akan jauh dari risiko berbagai penyakit. Maka dari itu, tak heran jika mereka yang memiliki pola hidup kurang sehat dan teratur akan lebih mudah terkena penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan yang lebih parah lagi adalah kepikunan. The national institute of health mengatakan bahwa ada beberapa bukti bahwa makanan atau pola hidup yang sehat bisa mencegah penyakit Alzheimer. Nutrisi yang ada di dalam makanan akan memberikan pengaruh yang besar terhadap kesehatan otak. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang sehat supaya nutrisi otak terpenuhi.

 

Alzheimer adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh masyarakat. Penyakit yang satu ini bisa menghilangkan akal dan pikiran. Tidak hanya orang tua saja, penyakit ini bisa menyerang anak. Maka dari itu, nutrisi otak anak  dan nutrisi otak OSB sedari dini harus benar-benar diperhatikan supaya anak terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

 

Pada dasarnya, Alzheimer seringkali dipengaruhi oleh pengaruh genetic. Namun, masih banyak faktor lain yang bisa membuat seseorang mengalami Alzheimer. Adapun faktor lain adalah gizi, pendidikan, kodnisi diabetes, aktivitas mental dan juga fisik. Namun, sebagai manusia yang sehat, sedari sekarang kita harus berupaya untuk mengonsumsi makanan yang sehat supaya kebutuhan nutrisi otak dewasa dan juga kebutuhan nutrisi anak terpenuhi. Nah apalagi kita sebagai orang tua juga harus memberikan perhatian yang lebih kepada anak kita khususnya kebutuhan nutrisi otak anak cerdas. Keseluruhan nutrisi tersebut bisa diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. Berikut beberapa makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi supaya tidak mudah terserang penyakit Alzheimer dan kebutuhan nutrisi agar anak cerdas juga terpenuhi.

 

  1. Biji-bijian dan kacang-kacangan

Biji-bijian terutama gandum bisa menyebabkan regenerasi sel. Selain itu, gandum juga memiliki manfaat yang snagat baik untuk kesehatan jantung. Kacang-kacangan yang dimaksud di sini meliputi kacang almond, kacang tanah, dan juga kenari. Beberapa jenis kacang tersebut memiliki antioksidan yang tinggi dan asam lemak esensial yang sangat bagus untuk asupan nutrisi otak cerdas bagi anak.

  1. Tiram

Jenis makanan yang satu ini mungkin tidak begitu asing bagi penyuka seafood. Tahukah Anda jika tiram mengandung seng danzat besi yang bisa membuat pikiran lebih tajam dan fokus. Ibu hamil yang mengonsumsi makanan ini, maka kebutuhan nutrisi otak bayi akan tercukupi dengan baik. Oleh karena itu, perhatikan menu makanan yang dikonsumsi dan upayakan mendapatkan asupan nutrisi yang pas dan lengkap.

 

  1. Blueberry

Blueberry kaya akan zat antioksidan yang bisa membantu untuk mencegah kerusakan pada sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Buah yang satu ini bisa menjaga keseimbangan serta sinkronisasi sel tubuh terkait dengan usia.

 

  1. Ikan

Mengonsumsi ikan terutama salmon dan tuna sangat baik untuk pertumbuhan otak baik anak-anak atau pun dewasa. Kandungan yang ada di dalam makanan tersebut bisa membantu pertumbuhan otak. Hal ini dikarenakan ikan kaya akan protein dan kalsium.

 

Biasanya nutrisi otak tidak hanya bisa didapat dari makanan saja. Sebagai penunjang dan pendukung, kita juga bisa mengonsumsi suplemen tertentu supaya bisa mendapatkan kelengkapan nutrisi yang penting bagi tubuh. Salah nutrisi yang penting yaitu nutrisi otak omar smart brain. Dengan mengonsumsi secara rutin suplemen yang aman sesuai dengan rekomendasi dokter, maka kesehatan anak dan kesehatan orang dewasa pun juga akan terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *